Bunga tempayang 1kg

Kategori: Bahan Jamu Kering / Simplisia » Bahan jamu kering atau Simplisia | 12 Kali Dilihat
Bunga tempayang 1kg Reviewed by Angetmas on . This Is Article About Bunga tempayang 1kg

Angetmas jual bunga tempayang. Nama lain Buah tempayang atau fismiana affinisyang berwarna cokelat tua sebesar biji (kentos) salak pondoh, ternyata merupakan herbal yang multikhasiat. Selain mampu melibas batuk akut, panas dalam, sariawan, radang tenggorokan, juga meredakan ambeyen. Keberadaan buah tempayang yang oleh orang kebanyakan disebut bunga tempayang ini, saya ketahui Rabu… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 350.000

Order via SMS

08563553322

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : Tempayang 1kg
Stok Tersedia
1 Kg
16-12-2018
Detail Produk "Bunga tempayang 1kg"
Bunga tempayang

Bunga tempayang

Jual bunga tempayang

bunga tempayang

Angetmas jual bunga tempayang.
Nama lain Buah tempayang atau fismiana affinisyang berwarna cokelat tua sebesar biji (kentos) salak pondoh, ternyata merupakan herbal yang multikhasiat. Selain mampu melibas batuk akut, panas dalam, sariawan, radang tenggorokan, juga meredakan ambeyen.

Keberadaan buah tempayang yang oleh orang kebanyakan disebut bunga tempayang ini, saya ketahui Rabu (21/9) lalu. Di mana, akibat didera batuk yang hampir satu bulan tak kunjung sembuh, akhirnya, Selasa (20/9) malam, untuk ketiga kalinya saya memeriksakan diri ke dokter. Sebelumnya, berdasarkan hasil tes laboratorium di Balai Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Paru (BP4) Kota Salatiga, saya dinyatakan bersih dari bakteri tuberculosis.

Nah, saat menunggu antrean pemeriksaan dokter, saya berbincang dengan calon pasien lain bernama Ibu Ratna, usianya sekitar 65 tahun. Beliau akan periksa karena mengalami gejala vertigo. Dalam obrolan ngalor-ngidultersebut, ia menanyakan batuk yang saya derita. “Tidak usah minta obat kimia, Mas. Coba saja dibeliin bunga tempayang di warung jamu atau toko penjual rempah,” katanya.

Cara konsumsi bunga tempayang atau cara meramunya
– cuci 3-4 butir tempayang, pecahkan ujung runcingnya (biasanya sih saya gigit)
– masukkan dalam gelas atau mug, lalu seduh dengan sekitar 250 cc air mendidih
– tutup gelas/mugnya
– tunggu sampai bunganya mekar maksimal (bentuknya jadi seperti gel atau agar2) dan airnya bening kecoklatan
– minum airnya selagi masih hangat

begitulah! Kadang “agar-agar”-nya saya makan juga, sih. Entah ada khasiatnya apa enggak, yang jelas teksturnya enak dikunyah. Hehehee…
Oya, rasanya nggak pahit sama sekali. Seperti air teh yang sangat encer. Diminum 3x sehari. Jangan lupa disertai istirahat. Pengalaman saya, radang akan reda dalam 2-4 hari.

Selamat mencoba buat yang mau… :* Doakan saya cepat sembuh, yaa! 😉

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp