Biji Pronojiwo atau Prana jiwa / Pranajiwa

Kategori: Bahan Jamu Kering / Simplisia » Bahan jamu kering atau Simplisia | 98 Kali Dilihat
Biji Pronojiwo atau Prana jiwa / Pranajiwa Reviewed by Angetmas on . This Is Article About Biji Pronojiwo atau Prana jiwa / Pranajiwa

Toko Anget Mas Jual Biji Pronojiwo Pronojiwo beli lebih banyak lebih murah  (Sterculia Javanica) dikenal sebagai obat penguat tubuh terutama untuk lemah syahwat. Secara tradisional khasiat biji pronojiwo dikenal sebagai penyegar tubuh dan sebagai obat perangsang. Biji pronojiwo telah diproduksi oleh industri jamu menjadi komoditas bernilai ekonomi dalam berbagai macam produk jadi.… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 160.000

Order via SMS

08563553322

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : Biji Pronojiwo 1kg
Stok Tersedia
1 Kg
24-02-2019
Detail Produk "Biji Pronojiwo atau Prana jiwa / Pranajiwa"
Manfaat Biji Pronojiwo

biji Pronojiwo atau Pranajiwa / Prana jiwa

Toko Anget Mas Jual Biji Pronojiwo Pronojiwo beli lebih banyak lebih murah  (Sterculia Javanica) dikenal sebagai obat penguat tubuh terutama untuk lemah syahwat. Secara tradisional khasiat biji pronojiwo dikenal sebagai penyegar tubuh dan sebagai obat perangsang. Biji pronojiwo telah diproduksi oleh industri jamu menjadi komoditas bernilai ekonomi dalam berbagai macam produk jadi. Akar dan batang pronojiwo mengandung flavonoid, isoflavon, pterocarpan, flavonon, dan kumaronokhromon yang berfungsi sebagai anti mikroba dan antivirus.

Jenis flavonoid yang terdapat pada daun adalah apigenin. Biji mengandung alkaloid berupa cytosin(1,5%), matrin dan matrin-N-oxid. Zat ini mempunyai khasiat untuk menaikkan tekanan darah(Lemmens and Banyapraphatsara, 2003). Biji pronojiwo berkhasiat untuk obat TBC, perangsang syahwat, penyakit dada, dan muntah darah.

Penelitian di laboratorium yang menguji efek aphrodisiak ekstrak biji pronojiwo manis menunjukkan bahwa tanaman ini dapat memberikan efek aphrodisiak. Hasil analisis kimia menunjukkan bahwa dari 40 senyawa kimia yang ditemukan, senyawa Kaur-16- ene tertinggi terdapat di akar (51,29%) dan batang (36,13%). Selanjutnya senyawa asam palmitat ditemukan pada akar (16,07%), batang (34,79%), daun (23,55%), kulit biji (13,79%), dan biji (36,13%). Hasil analisis dari 8 senyawa di Laboratorium UNUD, diketahui kandungan Vitamin C tertinggi terdapat pada kulit biji (2.254,32 mg/100 g) dan Antioksidan tertinggi ditemukan

Tags: , , , , ,

 
Chat via Whatsapp